Ciamis Dilanda Hujan Lebat

Hujan lebat disertai tiupan angin kencang melanda Kota Ciamis dan sekitarnya, Selasa (23/2) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat guyuran hujan beberpa titik jalan mengalami banjir cileuncang yang cukup tinggi. Selain itu sejumlah genting gedung DPRD Ciamis juga runtuh.
Sebelum turun hujan disertai angin kencang, cuaca di Kota Ciamis terasa gerah. Mendadak muncul awan hitam yang memayungi Ciamis. Hanya selang beberapa menit kemudian disusul dengan datangnya tiupan angin sangat kencang.
Akibatnya arus lalulintas di jalan protokal Ciamis juga sempat tersendat. Selain itu beberapa genting di bagian gedung DPRD Ciamis juga terlepas hingga jatuh pecah berantakan. Saat datang angin kencang, disusul turunnya hujan sangat lebat. Akibat tiupan angin menjadikan tetesan curah hujan seperti bergelombang-gelombang berwarna putih.
Sementara itu guyuran hujan lebat juga menjadikan beberapa ruas jalan tergenang air banjir cileuncang. Misalnya di pertigaan Kodim Ciamis (pertigaan Jl Mr Iwa Kusumasumantri), ruas Jalan Ir Juanda di Lingkungan Pakuncen, ruas Jalan Ach. yani di lingkungan Bolenglang, serta perempatan tonjong.
Ketinggian air di Jl. Ir Juanda hampir setinggi roda sepedamotor. Sejumlah sepedamotor terpaksa berbalik arah dan mencari jalan alternatif, karena takut mesinnya mati terkena banjir. Sedangkan mobil tetap menerobos banjir cileuncang.
 
source : Pikiran Rakyat, 23 Februari 2010.

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © F For Fauzie | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top