Trik Langkah-Langkah Unlock Blackberry

By Unknown - 8/18/2013

Telah banyak sekali pertanyaan mengenai cara unlock blackberry. Hal ini di karenakan karena di pasaran sudah banyak beredar blackberry dengan model inject perdana nomer CDMA. Anda tidak usah bingung lagi karena cara unlock blackberry ini bisa di gunakan untuk semua operator yang bisa di terapkan pada blackberry. Bagi anda pengguna baru mungkin jika ingin berganti kartu. Untuk pengguna second mungkin jika kartu yang di pakai berbeda pengguna sebelumnya. Hal ini bisa terjadi di karenakan tidak dapat akses untuk mengganti jaringan operator dengan alasan yang tidak di ketahui. Sebab blackberry tersebut masih dalam keadaan locked. Oleh karena itu harus di unlocked agar bisa menikmati paketan dari beberapa operator seluler.

Apakah anda pernah mendengar MEP Code? MEP Code merupakan kode yang telah di pakai untuk proses unlock blackberry. Dengan adanya MEP ini maka blackberry anda akan terunlocked sehingga bisa di pakai menggunakan berbagai macam SIM Card. MEP Code bisa kita dapat dari kalkulasi Ime blackberry dengan PRD ataupun MEP code dari operator yang di pakai blackberry tersebut. Jika anda sudah memiliki MEP Code anda bisa unlock blackberry dengan cepat. Pada saat pengguna mempunyai MEP Code dalam hitungan menit pengguna bisa langsung melakukan proses Unlock dari Blackberry yang telah di miliki.
Anda bisa melakukan cara unlock blackberry dengan mudah. Agar bisa meng unlock blackberry anda perlu menggunakan beberapa software di antara lain: MFI multiloader yang fungsinya untuk unlock dan mengganti atau mengkloning pin blackberry, kemudian yang ke-2 Radio Lab Tool yang berguna sekali untuk mengganti nomer imei dan pin blackberry. Selain itu juga bisa gunakan PIN dan imei generator untuk mengkloning pin dan no imei blackberry anda. Trik mengatasi blackberry yang mengalami masalah seperti ini bisa di coba beberapa cara unlock blackberry untuk semua operator.
Sebelum melakukan cara unlock blackberry ini sebaiknya siapkan software untuk melakukan unlock.
  1. Download software Unlocker yang sesuai dengan tipe BlackBerry kepunyaan. (Bisa dengan mudah dicari dengan kata kunci “BlackBerry Unlocker” di Google)
  2. BlackBerry Desktop Manager.
  3. Microsoft Netframework.
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
  1. Instal semua software di atas pada PC/laptop.
  2. Jalankan BlackBerry Desktop Manager.
  3. Backup data-data penting yang ada pada BlackBerry.
  4. Setelah selesai, kemudian jalankan BlackBerry Unlocker.
  5. Hubungkan BlackBerry anda ke BlackBerry Unlocker lalu Pilih Phone Info.
  6. Pilih Restore kemudian tekan tombol RESTART lalu cabut dan hubungkan
  7. BlackBerry kembali.
  8. Setelah terhubung kembali pilih UNLOCK, kemudian tunggu sampai muncul pesan “MEP sucessfully cleared”.
  9. Tekan OK.

Sekarang anda bisa memakai SIM operator apapun di BlackBerry anda, dengan adanya cara unlock blackberry ini semoga bisa membantu.


sumber : blackberrymu.com

  • Share:

You Might Also Like

2 Komentar

  1. Terima kasih untuk memberikan informasi.
    Salah satu teman saya mencoba cara ini Blackberry unlocking.But ia mendapat gagal dan kemungkinan unlocking maksimum nya juga finished.So dia menyarankan jangan mencoba cara ini unlocking.Better mencoba salah satu dari unlocking secara online service.So saya membuka Blackberry saya dengan bantuan UnBBLock.com saya tidak pernah masalah.Sekarang apapun saya bebas untuk menggunakan operator manapun di ponsel saya.

    BalasHapus