Aplikasi Backup Data Blackberry ke MicroSD

By Unknown - 8/18/2013

Ketahuilah aplikasi untuk backup data blackberry ke MicroSD yang benar agar blackberry anda tetap aman. Di dalam blackberry anda tentu banyak tersimpan data penting yang banyak seperti memo, email, kontak dan data lainnya. Memang wajar banyak orang telah mengandalkan smartphone blackberry untuk menggantikan fungsi komputer. Tetapi anda harus tahu bahwa sistem operasi pada smartphone yang semakin rumit akan memungkinkan mengalami crash atau kerusakan pada sistemnya. Apabila hal in terjadi tidak jarang data penting yang tersimpan dalam blackberry menjadi sulit di selamatkan. Maka, sebelum hal ini terjadi pada anda sebaiknya secara rutin lakukanklah backup untuk data-data yang telah di anggap penting.

Aplikasi untuk backup data blackberry ini bisa di gunakan untuk semua data seperti video, audio dan foto. Ada beberapa jenis data tertentu yang tidak kalah penting tetapi tidak mudah di backup begitu saja seperti memo, email, kontak dan data-data pada kalender. Kemudian anda pasti akan bertanya, bagaimana cara melakukan backup jenis data seperti yang disebutkan sebelumnya. Selain untuk menghindari anda dari kehilangan data, cara ini memungkinkan anda untuk memindahkan data-data tersebut dari BlackBerry lama anda ke perangkat blackberry baru anda apabila suatu hari di perlukan.

Dibawah ini merupakan cara backup blackberry dengan aplikasi untuk backup data blackberry.

Aplikasi untuk Backup Data Blackberry

1. Pertama-tama anda perlu memiliki aplikasi pihak ketiga bernama Data Backup yang bisa anda cari di AppWorld.

2. Tunggu sampai proses pengunduhan dan instalasi selesai berjalan, klik Yes pada tampilan Application Permission.

3. Kemudian anda bisa langsung memilih aplikasi ini melalui menu utama untuk menjalankannya.

4. Untuk pertama kali di gunakan, pilihan yang tersedia hanya Create New Backup untuk membuat file backup baru.

5. Kemudian layar akan menampilkan beberapa langkah yang harus di lakukan untuk membuat file backup. Pertama-tama pilihlah jenis data yang ingin di sertakan pada file backup. Tersedia memo, task, email, kontak, kalender, call log dan categori.

6. Untuk langkah berikutnya anda bisa menentukan nama file backup. Secara default, nama file backup di ambil dari waktu pembuatan file tersebut. Tetapi pengguna bisa menggantinya sesuai keinginan supaya lebih mudah di ingat.

7. Langkah selanjutnya tinggal klik pada tombol Backup.

8. Proses backup akan berjalan dengan otomatis.

9. Setelah selesai pengguna cukup menekan OK.

10. Untuk memperingkas ukuran file backup, email yang di backup menggunakan aplikasi ini hanya berupa teks saja. Tidak termasuk gambar dan attachment yang lain.

11. Untuk melakukan restore, pengguna tinggal menjalankan aplikasi dari menu utama dan kemudian pilih file Backup dari daftar yang telah tersedia.

12. Kemudian anda bisa memilih data apa saja yang ignin di kembalikan atau di restore ke BlackBerry kemudian klik Restore.

13. Tunggu saja hingg aplikasi selesai melakukan restore, setelah itu klik OK.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas anda akan berhasil membackup data blackberry anda, selamat mencoba aplikasi untuk backup data blackberry.


sumber : blackberrymu.com

  • Share:

You Might Also Like

0 Komentar