Pudding Wortel Pasta Strawberry


Saya mempunyai keluhan soal anak saya yang sering sekali jajan di warung. Kebanyakan jajanan warung itu makanannya kurang bersih, tidak mendukung nilai gizi, dapat merusak gigi dan perkembangan otak anak saya. Selain itu pemborosan karena menghabiskan banyak uang tapi manfaatnya kurang sepadan.
Dari situlah saya berinisiatif untuk membuat makanan cemilan untuk anak saya yang bersih dan kaya akan vitamin. Tapi saya sempat bingung harus membuat makanan apa?. Akhirnya saya teringat pada sayuran dan buah kesukaan anak saya yaitu wortel dan srawberry. Adapun nilai gizi dan kandungan yang terdapat pada wortel dan srawberry, yaitu sebagai berikut :


1.Wortel
Diantara jenis sayur lainnya, wortel termasuk sayuran yang paling digemari banyak orang, baik itu dewasa maupun anak - anak. Citarasanya yang manis dan teksturnya renyah, cocok sekali dijadikan hidangan yang menyehatkan. Jika anda tidak suka sayuran kesukaan kelinci ini, anda termasuk kelompok yang merugi. Sebab, anda banyak kehilangan manfaat yang diberikan wortel bagi kesehatan.
a.Wortel mentah atau dimasak merupakan sumber kalium dan vitamin C.
b.Mengatasi demam pada anak
c.Mengatasi sembelit
d.Mengatasi hipertensi
e.Wortel mengandung vitamin A yang tinggi. Vitamin A dan Beta karoten kadang - kadang diresepkan untuk hal yang sama, karena beta karoten didalam tubuh dikonversi menjadi vitamin A. Beta karoten sendiri termasuk dalam golongan karotenoida dan telah diidentifikasi terdapat lebih dari 600 jenis karoten yang berbeda. Antara lain yang cukup dikenal didunia kesehatan adalah karoten, lutein, dan lycopen.Beta karoten merupakan bagian penting dari karoten. Jika tubuh diberi asupan beta karoten maka tubuh akan membentuk vitamin A sesuai yang diperlukan tubuh sehingga menyantap wortel menjadikan cara yang aman untuk memperoleh vitamin A.


2.Strawberry
a.Memutihkan Gigi.
Strawberry juga memiliki kekuatan tersendiri untuk memutihkan gigi Anda. Setidaknya mencegah gigi menguning akibat kelebihan mengkonsumsi kopi,teh atau minuman bersoda.


b.Mengatasi Panas Dalam.
Ternyata dengan menikmati jus strawberry dapat melenyapkan panas dalam. Tahukah Anda, selain rasanya yang enak dan dapat mengatasi panas dalam, bila Anda rutin mengonsumsi jus strawberry ini ternyata resep ini memiliki khasiat lain seperti dapat menyegarkan tubuh Anda, meningkatan kreativitas, memenuhi kebutuhan Vit.0 dalam tubuh.

c.Mencegah Leukimia
Buah strawberry juga memiliki efek terapi yang sangat baik untuk mencegah penyakit leukimia, anemia (kurang darah) dan penyakit darah. Dua macam zat yang terkandung di dalamnya, “strawberryamine” clan “asam tanae,, memiliki efek mengekang pertumbuhan dan terjadinya tumor ganas.
Saya langsung menuju dapur dan menyiapkan alat dan bahan untuk membuat pudding.


A.   Alat :
1.   Wajan
2.   Blender
3.   Sendok
4.   Cetakan pudding


B.   Bahan :
1.   2buah wortel









2.   8buah strawberry
















3.   1bungkus Agar putih 

4.   ¼kg Gula putih


5.   2buah segarsari rasa jeruk


6.   1sachet susu bendera putih


7.   3gelas air putih







C.    Cara pembuatan :
1.    Kupas wortel cuci bersih bersama strawberry yang telah dibuang daunnya.
2.    Blender 2buah wortel dengan ½ gelas air putih hingga hancur menjadi jus, setelah itu   masukan ke dalam wajan beserta gula putih ½ dari ¼kg, ½ bungkus agar putih, 2buah segarsari, dan segelas air putih. Masak dengan api sedang sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Setelah matang angkat dan tiriskan dalam cetakan.




3.    Sambil menunggu pudding wortel dingin sekarang membuat pasta strawberry. Caranya masukan 8buah strawberry kedalam blender dengan ½ gelas air putih hingga hancur dan menjadi jus, setelah itu masukan ke dalam wajan beserta 1sachet susu bendera putih, ½ bungkus gula putih dari ¼ kg bungkus, masak dengan api kecil diaduk-aduk hingga mendidih.




4.    Setelah matang masukan ke atas pudding wortel dengan menggunakan sendok sedikit demi sedikit agar tidak tercampur dengan pudding wortel. Setelah itu dinginkan, sebaiknya masukan ke dalam lemari es.
5.    Disajikan dingin lebih enak untuk melepas dahaga. Sajikan untuk 12 porsi.  


 






Resep kreasi dari : Norra Pissa Rosdianti.
 




0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © F For Fauzie | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top