Trik Remove Window Pop Up Fake Serial IDM

By Unknown - 9/21/2014

IDM (Internet Download Manager), merupakan salah satu software downloader yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet, khususnya bagi yang memiliki hobi mendownload file dari internet, baik itu lagu, game, film, anime dll. Namun beberapa bulan terakhir ada sesuatu yang sangat menggagu aktifitas kita, saat menggunakan perangkat PC/Laptop terkait software IDM, khususnya pengguna IDM v6.17 ke atas. Ya ! munculnya sebuah Window Pop Up secara berulang-uang dan terjadi terus-menerus dengan jeda waktu kira-kira 3-5 menit yang intinya memberitahukan bahwa IDM yang di install pada PC/Laptop kita terdeksi melakukan aktivasi dengan menggunakan serial number palsu.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Nah, sebagai pengguna IDM tentunya kita sudah tahu bahwa IDM bukanlah software gratis melainkan software berbayar, maka untuk mengaktifkan IDM menjadi full version kita harus membeli serial numbernya, dan kebanyakan dari kita (termasuk saya) menggunakan crack atau patch agar IDM yang kita unduh dan kemudian di install menjadi full version tanpa harus repot-repot mengeluarkan biaya untuk membeli serial numbernya. Dan dari sinilah menyebar kabar bahwa pihak IDM telah melakukan pembaharuan yang dimulai sejak IDM versi 6.18 yang dikeluarkan kira-kira antara bulan oktober-november 2013 lalu, dimana mereka diisukan mengirimkan trojan yang berfungsi untuk mendeteksi atau mengenali IDM yang diaktivasi menggunakan serial number palsu, crack, patch, dsb. Entah benar atau tidaknya kabar ini, yang jelas Pop Up Fake Serial memang benar-benar muncul secara berulang kali dan tentu membuat kita risih dalam mengoperasikan PC/Laptop kita.
Lalu bagaimana cara menghilangkan pop up fake serial IDM dan mengatasinya agar tidak muncul lagi? Mungkin di Google sudah banyak yang membagikan cara menghilangkan pop up fake serial ini dengan menggunakan software yang kalau tidak salah namanya IDM Pop Up Remover. Tapi, kali ini saya akan berbagi tips yang saya dapatkan dari teman saya tentang cara mudah menghilangkan Window Pop Up fake serial IDM tanpa harus menggunakan software. Berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan tutup terlebih dahulu IDM yang berada di try icon, caranya klik kanan pada icon IDM, kemudian pilih exit.

cara mudah mengatasi/memperbaiki/menghilangkan window pop up idm fake serial number tanpa software

2. Masuk ke directory IDM yang telah diisntall, biasanya berada di C:\Program Files\Internet Download Manager. Selanjutnya cari file yang bernama IDMGrhlp atau IDMGrhlp, kemudian ganti nama (Rename) file tersebut menjadi IDMGrhlpold.


cara mengatasi window pop up fake serial number idm tanpa software


3. Setelah selesai me-rename, silahkan restart PC/Laptop anda.
Nah, setelah menerapkan lagkah-langkah diatas, maka InshaAllah Window Pop Up Fake Serial Number IDM tidak akan muncul lagi. Namun, setelah anda merestart PC/Laptop, anda akan melihat sebuah Pop Up Window IDM lagi, tapi kali ini bukan tentang fake serial, melainkan Pop Up yang intinya meberitahukan bahwa ada file IDM yang hilang dan harus di install ulang.

cara memperbaiki window pop up fake serial number idm tanpa software


Tapi tidak usah khawatir, karena Pop Up yang satu ini tidak seperti Pop Fake Serial sebelumnya yang muncul secara terus-menerus, Pop Up ini hanya muncul sekali saja apabila kita menyalakan PC/Laptop kita setelah di shut down atau restart dan Pop Up ini tidak menggangu kinerja dan fungsi IDM dan IDM tetap bisa kita gunakan seperti biasanya.

Ok, itulah tadi tips menghilangkan window pop up fake serial IDM tanpa software, semoga bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

sumber : http://sharehovel.blogspot.com

  • Share:

You Might Also Like

5 Komentar