Trik Mengetahui Kode HTML Widget Blogspot

Kadang ketika kita blogwalking, kita sering menemukan widget blog yang menarik dan membuat kita ingin memiliki serta memasang widget tersebut di blog milik kita sendiri. Namun tak jarang si pemilik blog susah untuk dihubungi atau bahkan enggan untuk membagi kode HTML widget menarik tadi, sehingga mau tak mau kita tak bisa memiliki widget menarik itu tadi.

Namun jangan kuatir, kita bisa saja mencuri kode HTML widget menarik milik blog lain dengan fasilitas unik milik firefox, yaitu DOM source. Fasilitas ini memungkinkan kita untuk melihat kode HTML suatu laman untuk selanjutnya bisa kita pelajari.

Caranya adalah dengan mem-blok semua materi laman blog (atau bisa saja hanya mem-blok bagian widget yang ingin kita curi, namun cara ini kadang kurang tepat, karena sering ada beberapa bagian kode HTML yang tertinggal) dengan tombol Ctrl + A, setelah itu klik kanan dan pilih menu View selection Source. Setelah itu akan muncul jendela firefox lain yang formatnya mirip dengan notepad. Jendela berjudul DOM Source inilah yang memuat semua kode HTML laman blog.

Setelah itu, kita bisa mencari kode HTML widget yang ingin kita curi dengan menggunakan pencarian Ctrl + F, lalu tulisakn judul widget yang ingin kita curi. Jika sudah, kalian bisa mengambil kode HTML widged tadi yang biasanya diawali dengan kode <div...> dan diakhiri dengan kode </div>

sumber : agusmulyadi

2 komentar:

  1. Boleh juga gan, bermanfaat banget,tapi maaf gan, ane ijin minta headernya, kayanya keren, setelah diteliti dapat juga. hehehehe terimakasih

    BalasHapus

Copyright © F For Fauzie | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top