Tips / Cara Memperbaiki Registry yang Korup

Pengguna lama windows pasti tau, satu key registry yang korupt bisa merusak seluruh windows. Jika anda tidak memahami editing registry, mempunyai applikasi yang mempermudah pengeditan registry tentu akan sangat membantu. Di sini mari kita manfaatkan pembersih registry open source Little Registry Cleaner (LRC) yang saya anggap applikasi pembersih registry terbaik sementara ini.
LRC merupakan salah satu pembersih registry yang paling handal dan mudah. Penggunaannya tidak sebatas untuk scanning dan perbaikan registry, tapi juga mendeteksi dan menghapus entri yang tidak terpakai dan/atau salah, mengontrol aplikasi yang dijalankan ketika booting, menjalankan regedit, mengembalikan registry ke kondisi semula, neng-uninstal aplikasi dengan bersih tanpa meninggalkan bekas.

Jika anda tertarik, silahkan anda download LRC disi !

Untuk memperbaiki registry, silahkan install LRC, setelah finish anda akan menemukan entrinya pada menu start. Dari jendela utama anda bisa langsung mengecek registry dengan mengklik scan registry, scan langsung berjalan dan menemukan error yang ditemukan.

Fitur selanjutnya, yang menjadi salah satu fitur terbaik adalah uninstall Manager. Fitur ini tidak hanya uninstall suatu aplikasi tetapi semua entry yang terkait dengan aplikasi tersebut. Caranya, klik tool > Uninstall Manager dan anda temukan Uninstall dan Remove entry. Untuk nenguninstall aplikasi, pilih aplikasi dan klik Uninstall. Untuk menghapus entry registry, pilih entry dan kemudian Remove Entry.
Jika anda buka jendela Startup Manager di situ anda akan melihat item yang dijalankan Windows ketika booting. Dengan LRC anda bisa mengaturnya dengan mudah. Untuk menambahkan item baru, klik add untuk membuka kotak dialog New Run Item, masukkan nama, pilih file dan argumen yang diperlukan.
Fitur yang terakhir adalah Registry Restore. Jika anda klik Restore Registry dada jendela utama, anda bisa memilih dari daftar registry yang telah disimpan. Setiap kali anda mengecek dan memperbaiki registry, LRC menyimpan copy dan registry sehingga anda akan selalu punya cadangan registry yang masih berfungsi. Untuk mengembalikan registry, pilih registry yang anda inginkan dan kemudian klik Restore.
 
source : pubercity.wordpress.com

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © F For Fauzie | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top