Membedakan Flashdisk Kingstone Asli Dengan Kingstone Palsu

Sekedar informasi buat teman-teman semuanya, Informasi ini berkaitan dengan beredarnya Flashdisk kingston palsu yang dijual di toko-toko dengan harga miring. Flashdisk Kingston palsu yang dijual dengan embel-embel 2GB ternyata pada kenyataannya hanya berkapasitas antara 98 – 400MB, kalau 4 GB paling banter 400 MB sampai 1 GB MB isinya dan jika diisi lebih dari kapasitasnya maka data akan hilang (tidak ke save).


Berikut Ciri-ciri yang bisa membedakan antara yang asli dan palsu (abal-abal):

LOGO FLASHDISK
Logo Flashdik yang palsu:
1. LOGO J
image
2. LOGO MI
image
3. TANPA LOGO (ALIAS TIDAK ADA STIKER — NO GAMBAR)
4. LOGO JOINT HARVEST
image
Logo Flashdik yang ASLI:
1. LOGO ORANG MENARI (Distributor by Micro Utama)
image
2. LOGO KEPALA RAJAWALI (Distributor By antara Ingram / Micro utama)
image 3. LOGO SEPERTI KEPALA PIALA DUNIA KEBAKAR (Distributor Revolution)
image
4. Logo NE (Distributor Nusantara Eradata)
image
BENTUK KEPALA FLASHDISK
Bentuk kepala Flashdik yang palsu:
image Kingston DT100, di bagian kepala tidak ada tulisan apa-apa
Bentuk kepala Flashdik yang ASLI:
image
Kingston G2 di bagian kepala ada tulisan
image
Kingston DT100 di bagian kepala ada tulisan
DARI BENTUK BUNGKUS BELAKANG FLASHDISK
Bentuk bungkus belakang Flashdik palsu
imageTidak Ada Stiker Seri dibelakangnya alias Kosong

image
Stiker Seri tidak memenuhi kotak disisi kanan dan kiri.. cenderung lebih kecil dan penempelannya asal asalan.
HASIL TEST H2TESTW 1.4
H2TESTW adalah software yang biasa digunakan untuk mengecek sebuah media penyimpan termasuk didalamnya flashdisk apakah error atau nggak.
Yang mau download softwarenya silakan klik disini
Flashdisk Kingston Palsu
image Banyak data yang error
Flashdisk Kingston ASLI
image
Tidak ada ada yang error satupun , data diisi penuh stabi serta kecepatan stabil.
Semoga bermanfaat!
Sumber : kaskus.com

5 komentar:

  1. saya senang mendapat info tsb
    tapi sayang flashdisk kinstone saya terlanjur cras
    dan yang menyakitkan didalam flashdisk tsb ada data dan bahan untuk skripsi saya.
    apa yang harus saya lakukan untuk menyelamatkan data saya itu

    BalasHapus
  2. membaca artikel di atas,flashdisk saya mungkin termasuk kategori yang palsu.
    yang jadi pertanyaan saya bagaimana cara menyelamatkan data yang tersimpan dalam flashdisk yang rusak/crash ?
    saya sangat perlu data tsb karena hampir 8bulan saya himpun data tsb untuk project saya.
    tolong mas fauzie bantu saya

    BalasHapus
  3. saya mengalami masalah yang menyangkut dengan asli atau tidaknya flashdisk kinstone
    saat ini flashdisk saya rusak/cras sehingga data yang ada didalam tidak bisa saya selamatkan, apakah termasuk kinstone flashdisk yang palsu?
    bagaimana cara meyelamatkan data yang tersimpan didalam flashdisk tsb?

    BalasHapus
  4. senang membaca artikel diatas tapi sedih juga karena flashdisk saya rusak/cras.
    flashdisk saya tidak terdetec sedangkan data yang ada didalamnya sangat penting buat saya.
    tolong bantu mas fauzie, apa yang harus saya lakukan untuk meyelamatkan data saya ?

    BalasHapus
  5. artikel di atas mengambil contoh kinstone 2GB,sama seperti punya saya
    saat ini flashdisk saya rusak ( tidak terdetec )dan data yang tersimpan didalam itu sangat penting artinya buat saya
    tolong mas admin bantu saya bagaimana cara meyelamatkan data yang ada dalam flashdisk tsb ?

    BalasHapus

Copyright © F For Fauzie | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top